Jumat, 11 Februari 2022

Tokoh Animha Minta Aparat Tangkap Sebby Sambom Hidup/Mati


Sebby Sambom sebagai Juru Bicara kelompok separatis Papua dalam setiap aksi dan propagandanya dinilai selalu merugikan banyak pihak. Salah seorang Tokoh Adat wilayah Animha menyampaikan bahwa Sebby Sambom telah merusak keharmonisan pada masyarakat Papua. (11/2)

"Sebby Sambom itu pengecut, dia juga orang yang biadab. Sudah berapa nyawa orang yang menjadi korban akibat mulut busuknya itu. Dia tidak pernah bosan menyarakan permusuhan dan menyebarkan berita bohong," ungkap Yulius Gebze kepada redaksi.

Sebagai tokoh adat, Yulius menyebutkan jika Sebby Sambom hanyalah seorang provokator. Yulius juga merasa kesal terkait komentar Sebby Sambom yang menolak pemekaran wilayah. Sebby yang tinggal di Papua Nugini dalam waktu yang cukup lama dianggap tidak memahami situasi nyata yang terjadi di Papua saat ini.

"Sebby Sambom jangan pernah asal bicara, ko (anda) tinggal dimana selama ini? Siapa yang lebih tahu situasi di Papua?" ujar Yulius.

Yulius Kogoya juga mengatakan jika aksi provokasi yang dilakukan Sebby Sambom telah membuat banyak orang Papua menjadi kesal. Tak hanya itu, menurut Yulius aksi Sebby Sambom telah menghambat kesejahteraan rakyat Papua.

"Orang Papua yang hidup di Papua sudah muak dengan propaganda busukmu. Kami disini minta pemekaran karena ingin sejahtera. Kami hidup dengan usaha, bukan seperti ko yang suka menipu," tambahnya.

Yulius dalam harapannya kepada pemerintah dan aparat keamanan TNI-Polri untuk segera menangkap Sebby Sambom sebagai jalan dalam mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Hentikan segera ancaman, semua hanya omong kosong. Saya minta kepada TNI-Polri untuk tindak tegas dia, mau hidup atau mati bawa kemari untuk proses dia," tutur Yulius.

0 komentar:

Posting Komentar