Selasa, 08 Februari 2022

Tokoh La Pago Katakan Film Si Tikam Polisi Noken Buat Motivasi Milenial Papua


Jayapura - Ketua Dewan Adat La Pago Provinsi Papua, Agus Rawa Kogoya mengatakan film garapan Polda Papua yang telah diluncurkan dan diputar di XXI bisa memotivasi kaum milenial di Bumi Cenderawasih.

Ia mengapresiasi dengan film Si Tikam Polisi Noken yang  pemainnya lebih banyak diperankan oleh anak-anak asli Papua, dan dibuat berdasarkan adat dan budaya yang ada di provinsi paling timur Indonesia itu.

Dimana, film Si Tikam Polisi Noken adalah film terbaik yang pernah ada di Papua, lebih khusunya menceritakan kehidupan Wilayah Adat Mee Pago dan La Pago.

"Saya sebagai tokoh Adat La Pago menilai film ini bagus, alur ceritanya menggambarkan rasa semangat anak muda Papua yang bisa merubah masa depannya, film ini contoh buat anak muda Papua dalam mewujudkan cita-cita," ujarnya.

Agus Rawa menambahkan dalam alur cerita film tersebut tidak ada yang sangkut pautnya dengan adegan rasis atau memojokkan adat atau budaya tertentu, karena itu merupakan kisah yang dibuat untuk memberikan pencerahan, pemahaman bagaimana menggapai sebuah mimpi dan cita-cita.

"Jadi, saya harap kita perlu pahami semua. Dan film ini harus kita dukung supaya pemuda pemudi Papua dapat mengambil contoh positif pada film Si Tikam Polisi Noken," imbaunya.

0 komentar:

Posting Komentar