Jumat, 11 Februari 2022

Tokoh Pemuda Tanam Harapan Demi Kesejahteraan OAP


Ketua Pemuda Adat Wilayah Seireri, Ali Kabiay dalam sebuah keterangannya menyebutkan jika pemekaran wilayah akan membentuk potensi diri yang dimiliki setiap masyarakat Papua. Hal tersebut disampaikannya mengingat Papua memiliki tujuh wilayah adat yang beragam. (12/2)

“Tujuh wilayah itu masing-masing memiliki adat yang berbeda, semua berjalan sesuai dengan budayanya masing-masing. Sehingga nanti ketika pemekaran itu dilaksanakan, maka kemajuan bagi Papua akan semakin cepat terjadi,” ungkap Ali Kabiay.

Ali Kabiay menambahkan jika aksi penolakan terhadap pemekaran wilayah tidak perlu ditanggapi. Dirinya meyakini jika hal tersebut hanya sebagai penghambat yang sedang diupayakan oleh kelompok separatis anti pemerintah.

“Sekarang kita fokus saja untuk mengembangkan potensi diri, meningkatkan ekonomi, pariwisata, ataupun investasi. Tidak perlu menanggapi hal yang seperti itu, percuma. Mereka adalah kelompok-kelompok yang tidak mau Papua maju,” tambahnya.

Ali mengungkapkan jika rancangan terkait pemekaran wilayah ataupun setiap kebijakan yang akan mendorogn kemajuan bagi Papua harus selalu digarap serius oleh pemerintah.

“Sampai detik ini kami mendukung setiap rencana baik yang dihadirkan pemerintah demi kemajuan Papua. Kami akan mendukungnya, sehingga pemerintah harus serius. Apa yang dikerjakan sekarang ini akan berdampak bagi keberlangsungan orang Papua,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Ali mengatakan jika dinamika dalam masyarakat akan terus terjadi, namun yang pasti bahwa orang Papua sudah menaruh harapan besar demi kesejahteraannya dan generasi penerusnya. 

“Tidak mungkin Papua tidak berubah, dalam segi apapun pasti kita akan berubah. Namun harapannya adalah bagaimana perubahan itu akan membawa kesejahteraan bagi orang Papua saat ini dan di masa yang akan datang,” tutup Ali Kabiay. 

0 komentar:

Posting Komentar