Kamis, 17 Maret 2022

Bazoka Logo: "KNPB Cuma Bisa Teriak-Teriak"


ULMWP mengatakan misi pembebasan dan pembelaan terhadap hak-hak orang Papua harus diperjuangkan, terkait hal tersebut ULMWP menolak anggapan sejumlah pihak yang mengesampingkan peran organisasi yang dikepalai oleh Benny Wenda tersebut.

Kepala Departemen Politik ULMWP, Bazoka logo, dalam sebuah keterangannya menampik pernyataan Omikzon Balingga yang merupakan Sekretaris Diplomasi KNPB Pusat. Menurutnya peran ULMWP tidak bisa dibandingkan dengan pemikiran sempit seperti yang dituduhkan. 

"ULMWP punya caranya sendiri, tidak bisa dibandingkan seperti itu. Malahan perjuangan yang kami lakukan ini lebih luas jangkauannya," ungkap Bazoka Logo, Jumat (18/3/22).

Bazoka Logo justru mengkritik aksi sepihak yang dilakukan KNPB terhadap dirinya dan ULMWP. Bazoka bahkan menyebut jika KNPB harus mulai berterima kasih kepadanya dan merasa malu karena tidak bisa memahami jalur perjuangan dengan baik.

"Seharusnya mereka bisa melihat bagaimana kami disini, siapa yang membuka jalan internasional, kami disini yang mengundang mata dunia untuk melihat keadaan di Papua. Mereka harus tau malu," terangnya.

Dalam kritikannya, Bazoka Logo, mengatakan jika KNPB hanyalah kelompok kecil yang hanya mampu menciptakan keramaian tanpa memberi dampak atas perjuangan.

"Kalau cuma mau kumpul-kumpul sambil berteriak ini dan itu, semua orang biasa juga bisa. Mereka harus lihat apakah setelah mereka sakit berteriak-teriak, apa yang terjadi? Pasti tidak ada," ungkapnya.

Bazoka Logo menegaskan bahwa aksi turun ke jalan dengan ribuan massa tidak akan mengubah nasib bangsa Papua. Dirinya meyakini jika aksi seperti yang dilakukan KNPB tidak akan didengar oleh pemilik kekuasaan (pemerintah Indonesia).

"Apa yang mereka dapat dalam perjuangan, padahal KNPB sudah berdiri lebih dulu ketimbang ULMWP. Semua itu karena mereka tidak didengar, selama mereka hanya mendesak lewat orasi-orasi artinya mereka yang dituntut adalah pemerintah Indonesia. Seperti itu yang saya katakan percuma," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar