Kamis, 24 Maret 2022

Buchtar Tabuni Cs Ditangkap Usai Keroyok Polisi


papuaexcellent.com Buchtar tabuni telah ditangkap aparat keamanan setelah mengakomodir simpatisan ULMWP untuk melakukan penganiayaan dan pengroyokan terhadap salah seorang anggota kepolisian di Kota Jayapura. (24/3)

Buchtar yang sedang menggelar rapat tertutup perihal kedatangan Dewan HAM PBB langsung menentang kehadiran anggota Polresta Jayapura yang sedang melintasi kediamannya di Kawasan Kamwolker, Distrik Heram, Kota Jayapura. 

"Tadi memang beberapa dari mereka sedang melakukan pertemuan, Buchtar sendiri yang pimpin dan dia tidak terima kegiatannya dipantau aparat keamanan. Akhirnya dia memerintahkan anggotanya untuk melakukan pemukulan terhadap polisi," ujar salah seorang anggota ULMWP yang tidak mau disebutkan indentitasnya.

Diketahui Buchtar ditangkap aparat Polresta Jayapura bersama Yusak Logo (Bazoka Logo, Kepala Biro Politik ULMWP) dan 3 simpatisan lainnya menggunakan truk ke Polresta Jayapura. 

"Setelah pemukulan itu polisi datang, 5 orang termasuk Buchtar dan Bazoka dibawa menggunakan truk ke Polresta dengan pengawalan aparat keamanan," tambahnya.

Buchtar dan kelompoknya telah melakukan aksi penyerangan dan pengroyokan terhadap seorang polisi dan sudah dibawa ke Polresta, kami bersama beberapa anggota lainnya telah meminta penjelasan kepada Kapolres.

"Buchtar Tabuni dkk. ditangkap karena mereka menyerang dan mengeroyok aparat keamanan yang sedang patroli menjalankan tugas," terangnya menirukan penjelasan dari pihak kepolisian.

0 komentar:

Posting Komentar