Selasa, 22 Maret 2022

Dituduh Terlibat Penganiayaan Hanselmus Muyapa, KNPB Paniai Somasi TPNPB


Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Paniai membantah tuduhan bahwa pihaknya terlibat dalam aksi penikaman salah seorang anggota TPNPB Tetiyo, bernama Hansel Muyapa. (22/3)

"KNPB tidak pernah mau ikut campur konflik yang terjadi, saya sampaikan bahwa KNPB tidak terlibat. Kami justru mempertanyakan kabar itu," ungkap Yulian Kayame, Ketua KNPB Paniai.

Yulian Kayame mengungkapkan bahwa kabar yang dituduhkan media TPNPB versi KTT Tetiyo, Paniai, tersebut sangat tidak tepat dan berpotensi menghancurkan semangat perjuangan yang dibangunnya.

"KNPB Paniai punya agenda sendiri dan tidak pernah menyinggu konflik, tapi yang terjadi malah kami yang diseret dalam konflik yang akan merugikan perjuangan," tambahnya.

Atas kabar yang terlanjur tersebar luas tersebut, Yulian mengatakan kepada TPNPB versi KTT Tetiyo untuk melakukan klarifikasi sebagai bentuk permohonan maaf. Yulian bahkan mengancam akan mengambil langkah tegas jika permintaannya tidak dipenuhi.

"Atas dasar apa mereka menuduh kalau kami terlibat, segera lakukan klarifikasi dan minta maaf. Kalau tidak urusannya akan panjang, kami tidak akan diam begitu saja," ujar Yulian.

KNPB Paniai, kata Yulian, berkomitmen untuk menjaga perjuangan atas nama rakyat Papua. Dirinya mengaku akan melawan setiap pihak/kelompok yang mengganggu agendanya dan kepentingan nasional.

"Kami tidak pernah berpikir ulang untuk tujuan perjuangan, mau musuh pakai senjata, mau pakai apapun, kami akan tetap lawan, termasuk TPNPB (versi KTT) Tetiyo," pungkas Yulian.

0 komentar:

Posting Komentar