Rabu, 23 Maret 2022

Kematian Ansel Muyapa, TPNPB Peringatkan KNPB dengan Senjata


Kasus kematian Ansel Muyapa sebagai gerilyawan TPNPB OPM Induk Kodap IV Paniai Etotoko Tetiyo semakin meluas, disebutkan TPNPB akan memobilisasi massa sebagai perlawan terhadap kelomopok KNPB/PNWP yang diduga turut terlibat dalam aksi pembunuhan.

Demianus Magay Yogi dalam keterangannya menanggapi aksi pengeroyokan yang mengakibatkan salah seorang anggotanya tewas menyebut jika pihaknya telah memberi waktu kepada pelaku untuk menyelesaikan permasalahan namun tidak ditanggapi. (23/3)

"Setelah kejadian tewasnya Ansel Muyapa, kami masih memberikan waktu untuk menyelesaikan masalah. Tapi sampai detik ini tidak pernah ada respon, makanya saya pastikan kalau para pelaku ini mau urusan jadi panjang," ujar Demianus Yogi.

Demianus Yogi sebagai pimpinan TPNPB di Paniai menyebutkan akan melakukan mobilisasi massa dalam jumlah besar ke kampung-kampung yang menjadi basis KNPB.

"Ada beberapa kampung yang akan kami datangi, Kenegei, Keneipugi, Iyobado, dan Kopabaida, disana kami akan cari pelaku pembunuhan, marena kampung-kampung itu adalah markas dari KNPB," tambahnya.

Demianus Yogi bahkan menyebutkan nama-nama seperti Mecky Yeimo, Romario Yatipao, Sem Ukago, untuk bertanggung jawab secara langsung. Diketahui ketiganya merupakan pentolan KNPB Pusat dan wilayah.

"Kami juga minta Mecky, Yatipao, Sem Ukago, karena mereka punya peran dan pengaruh. Mereka punya tanggung jawab atas kejadian ini," ujar Demianus.

Sebagai seorang Panglima Tertinggi, Demianus Yogi bahkan mengancam akan melakukan perlawanan menggunakan senjata api jika permintaannya tidak menemui kejelasan.

"Anggota saya sudah mati dan tidak bisa hidup kembali. Kalau mau selesaikan masalah itu bagus, tapi kalau tidak kami akan turun dengan senjata, bukan tidak mungkin pelaku yang akan selesaikan masalahnya sendiri di alam kematian,"

0 komentar:

Posting Komentar