Sabtu, 12 Maret 2022

Ketua OPM: ULMWP akan Hancur karena Menipu Rakyat Sendiri


Ketua Organisasi Papua Merdeka (OPM-TPNPB) menilai ULMWP sedang merencanakan skenario untuk kepentingan yang tidak diketahui. Deklarasi dan dukungan yang akan disuarakan oleh panitia penjemputan hanya untuk mencari sensasi.

"Dengar bagaimana ULMWP masih mencoba cari sensasi, untuk apa dilakukan deklarasi oleh panitia penjemputan. Ini hanya akal-akalan yang dilakukan Bazpka Logo," ungkap Jeffrey Bomanak. (13/3)

Jeffrey Bomanak menambahkan bahwa sensasi tersebut sengaja dilakukan untuk mendatangkan simpatik. Padahal ULMWP masih ragu perihal kedatangan Dewan HAM PBB.

"Apakah mereka pernah menyebutkan kalau Dewan HAM PBB itu datang ke Papua, kapan waktunya, dimana tempatnya. Mereka saja masih ragu-ragu dengan kabar yang mereka buat sendiri," tambahnya. 

Jeffrey menganggap ULMWP sedang menipu dan memanipulasi informasi hanya demi meraup keuntungan. Sebab disebutkan bahwa atas sensasi yang dibangun terjait kedatangan Dewan HAM PBB, ULMWP menerima uang sumbangan yang bahkan didapat dari gereja-gereja di wilayah Lapago dan Meepago.

"Memang aslinya ULMWP adalah organisasi yang orientasinya ke uang. Tujuan utama mereka adalah mencari uang dengan menjual isu Papua, sebenarnya mereka berwatak kolonialis," ujarnya.

Jeffrey dalam keterangannya menegaskan kepada ULMWP unruk menyudahi aksi penipuan terselubung. Dirinya mengatakan bahwa rakyat Papua tidak bisa terus dibohongi.

0 komentar:

Posting Komentar