Kamis, 17 Maret 2022

Panas Isu Papua, KNPB Tuding ULMWP Tak Sanggup Berjuang


Kritik pedas kembali terlontar dari salah seorang tokoh organisasi KNPB terhadap kubu ULMWP terkait dinamika politik yang tengah ramai terjadi di Papua. ULMWP dianggap sebagai organisasi yang tak cakap dalam melakukan aksi perjuangan.

Omikzon Balingga dalam keterangannya bahkan menyebutkan nama Bazoka Logo sebagai Ketua Biro Politik ULMWP yang hanya mampu menciptakan acara seremonial yang tidak berdampak pada pergerakan.

"Bazoka Logo (ULMWP) cuma bisa bentuk panitia yang tidak ada gunanya. Mereka cuma tau bikin acara yang percuma, kalau mau senang-senang bukan disini tempatnya. Bukan level mereka untuk perjuangkan gerakan ini," ungkap Balingga. (18/3)

Omikzon Balingga bahkan menuduh jika ULMWP bermain mata dengan pemerintahan Indonesia, hal tersebut dikatakannya melihat pergerakan ULMWP yang seolah tidak pernah merespon situasi riil yang terjadi di Papua saat ini.

 "Saya menaruh curiga kalau mereka sudah terpengaruh paham dan tujuan yang berbeda. Mereka yang ada di ULMWP itu omong kosong semua. Situasi di Papua lagi panas-panasnya saja mereka diam. Kelompok ini malah buat agenda lain yang aneh," tambahnya.

Omikzon dalam penyampaiannya justru mengatakan jika ULMWP lebih baik menanggalkan segala bentuk atribut perjuangan dan mulai mendeklarasikan sebagai organisasi lain yang tidak berhubungan dengan misi perjuangan pembebasan.

"Kalau memang seperti itu lebih baik tinggalkan, jangan pernah main-main dengan perjuangan. ULMWP tidak pantas memperjuangkan hak orang Papua, mereka hanya mau cari uang di atas penderitaan," ujarnya.

Polemik antara KNPB dan ULMWP bukan kali pertama terjadi, kedua organisasi yang mengklaim diri sebagai kelompok pembebasan Papua tersebut diketahui kerap berselisih paham.

0 komentar:

Posting Komentar