Rabu, 09 Maret 2022

Terulang! Kelompok Separatis Kembali Bunuh Warga Sipil di Papua


Kelompok separatis kembali melakukan aksi kekerasan terhadap warga sipil. Dalam kurun waktu berdekatan disebutkan dua orang menjadi korban, satu diantaranya diketahui meregang nyawa.

"Telah terjadi penyerangan terhadap warga sipil yang dilakukan oleh kelompok separatis. Satu orang tewas di Yahukimo dan seorang lagi di Intan Jaya," ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal. (9/3)

Kamal menjelaskan bahwa korban tewas menimpa seorang pendulang emas di Kabupaten Yahukimo (5/3), sementara satu orang di Kabupaten Intan Jaya mendapat luka sabet senjata tajam sepanjang 16 sentimeter (8/3). 

"Yang di Yahukimo (AT) adalah pendulang emas, dia dianiaya hingga tewas. Sementara yang di Intan Jaya (AK) adalah pekerja bangunan yang sedang mengerjakan Rumah Bantuan dari Dinas Sosial," tambahnya.

Kamal menjelaskan bahwa rentetan peristiwa tersebut menambah daftar panjang aksi kekerasan yang dilakukan oleh kelompok separatis terhadap warga sipil.

Diketahui sebelumnya kelompok separatis telah melakukan aksi pembantaian terhadap 8 orang pekerja jaringan di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak. (2/3)

0 komentar:

Posting Komentar