Rabu, 09 Maret 2022

Tokoh Adat Papua: Pemekaran Adalah Jawaban Pemerintah


Kabar pemekaran wilayah Papua ditanggapi Tokoh Adat Papua, Yanto Eluay sebagai Tokoh Adat menyebutkan bahwa pemekaran cukup mendesak untuk dilakukan.

"Pemekaran seperti yang sedang ramai dibahas ini sangat penting untuk disegerakan. Semua untuk masyarakat di Papua, untuk kita semua," ungkap Yanto dalam keterangannya. (10/3)

Yanto yang merupakan ondoafi mengungkapkan bahwa pemekaran sebagai bentuk perhatian negara, juga sebagai jawaban atas permintaan masyarakat di Papua.

"Bukannya kita juga yang minta diperhatikan, berarti sudah tepat apa yang dilakukan pemerintah sekarang ini," tambahnya.

Secara khusus, Yanto mengungkapkan mayoritas pemuda dan masyarakat wilayah Tabi sudah telah memikirkan dan sangat menginginkan pemekaran demi kesejahteraan. 

"Wilayah Tabi pernah beberapa kali kami sudah melakukan pertemuan untuk mendukung pemekaran, tapi bukan hanya wilayah Tabi, kami disini mendukung pemekaran ini dilakukan untuk seluruh Papua," tambahnya.

Disebutkan bahwa pemekaran adalah langkah strategis yang bisa ditempuh pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan.

0 komentar:

Posting Komentar