Kamis, 10 Maret 2022

Tokoh Amungme Tolak Aksi Demo Soal Pemekaran Papua


Sejumlah tokoh masyarakat Amungme di Kabupaten Mimika, Papua, memberikan dukungannya terhadap proses pemekaran sejumlah wilayah di Provinsi Papua.

Yohanes Kemong dalam keterangannya menyebutkan bahwa pemekaran bisa memberi pengaruh baik demi percepatan pembangunan di Papua.

"Kami sebagai tokoh masyarakat di Timika menilai jika pemekaran provinsi bisa mempercepat pembangunan di Papua. Kesejahteraan dan seluruh aspek kemajuan bisa dengan cepat dipikirkan," ungkap Yohanes. (11/3)

Terkait hal tersebut, Yohanes mengaku menolak unjuk rasa sejumlah kelompok yang mengatas namakan orang Papua dalam polemik pemekaran wilayah.

"Ada kepentingan apa sampai harus melakukan demo berulang kali. Kemarin mahasiswa dan pelajar demo di Jayapura, setelahnya di Wamena," ujarnya.

Yohanes bahkan menyebutkan jika aspirasi yang disampaikan mahasiswa sudah diterima oleh pihak-pihak yang berwenang, termasuk Yorrys Raweyai sebagai Ketua Komite II DPD RI.

"Aspirasinya bahkan sudah diterima Yorrrys Raweyai langsung, untuk dibahas di Jakarta. Makanya saya juga bingung mereka mau bikin aksi lagi, untuk apa?" ujarnya.

Yohanes justru menyebutkan jika dirinya merasa khawatir aksi unjuk rasa lanjutan hanya untuk menciptakan huru-hara yang mengganggu ketertiban umum.

"Jangan sampai mereka yang mau aksi itu buat rusuh, karena tidak ada alasan lagi untuk demo. Jangan pernah buat kacau Papua, jangan pernah ganggu ketertiban umum"

0 komentar:

Posting Komentar