Sabtu, 30 April 2022

Basoka Logo: Kami Hanya Berdoa dan Tidak Turun Jalan, Itu Pesan Benny Wenda


Radarpapua.com, 30 April 2022

Beredarnya surat edaran untuk melakukan aksi turun jalan dalam rangka memperingati 1 Mei 2022 oleh ULMWP, ditanggapi oleh Juru Bicara Biro Politik ULMWP Basoka Logo, 30 April 2022

Saat dikonfirmasi terkait adanya surat edaran yang dikeluarkan oleh ULMWP untuk melakukan aksi turun jalan dalam rangka memperingati 1 Mei yaitu bagi ULMWP mwrupakanhari aneksasi Papua, Basoka Logo menegaskan kalau kelompoknya hanya melakukan doa bersama di beberapa tempat.

"Ya, terkait dengan adanya selebaran yang mengatasnamakan ULMWP untuk mengajak aksi turun jalan, itu tidak benar, ada kelompok yang mencatut nama ULMWP dan mencoba mencemarkan nama baik kami," terangnya kepada radar Papua.

Lebih lanjut kata Basoka, selama ini kalian pasti tau kan, kelompoknya siapa yang selalu melakukan aksi turun jalan setiap menyampaikan pendapat di muka umum.

"Kalian kan selama ini yang meliput kegiatan-kegiatan aksi di jalan, tentunya kalian sangat hafal dan paham kelompok mana yang selalu melakukan aksi tersebut" ungkapnya.

Kamipun sudah mendapatkan arahan dari presiden kami di London, tuan Benny Wenda yang menyampaikan untuk tidak melakukan aksi-aksi dalam memperingati 1 Mei, mengingat pada tanggal 1 Mei saudara muslim kita masih melaksanakan rangkaian ibadah puasa.

"Tuan Benny Wenda meminta kepada kita untuk menghargai dan menghormati saudara kita yang muslim dalam menjalankan ibadahnya, berikan ketenangan dan kedamaian buat mereka," tutur Basoka menirukan ucapan Benny Wenda.

Tak lupa, Tuan Benny Wenda juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada saudara yang merayakannya sebagai warga negara yang baik, kita harus saling memaafkan diantara kita," tutup Basoka Logo.

sumber: Basoka Logo 

0 komentar:

Posting Komentar