Sabtu, 30 April 2022

Benny Wenda Kutuk Aksi Sepihak yang Rusak Momen Lebaran


Presiden Sementara Benny Wenda kembali mengutuk aksi sepihak yang dilakukan oleh kelompok-kelompok liar dengan mengatasnamakan perjuangan Papua Barat. Hal tersebut dikatakan Benny Wenda mengingat belum usainya bulan Ramadan dan kekhawatirannya karena aksi sepihak akan mengganggu umat muslim di Papua Barat dalam beribadah.

“Tidak bisa dibantah kalau perjuangan pembebasan Papua Barat banyak dilakukan oleh kelompok-kelompok kecil, sayangnya kelompok seperti itu sangat tidak terkoordinir karena liar. Ramadan belum usai, umat muslim di Papua Barat masih tetap beribadah, jangan ada pihak-pihak yang berusaha mengganggu,” ungkap Benny Wenda. (30/4)

Benny Wenda mengaku sudah meminta kepada seluruh pengurus wilayah ULMWP untuk menghormati hari besar keagamaan, dan melarang segala bentuk aksi perjuangan yang dilakukan secara sepihak.

“Secara resmi telah meminta kepada seluruh elemen perjuangan untuk tidak mengganggu hari-hari besar keagamaan. Tidak boleh ada aksi sepihak karena akan mengganggu situasi keamanan, kami akan mengutuk setap kelompok dan organisasi yang masih bersikeras dan tidak tunduk pada Pemerintahan Sementara,” tambahnya.

Dirinya mengatakan bahwa aksi perjuangan tidak bisa bertentangan dengan rangkaian peribadatan. Benny menegaskan jika pihak-pihak tertentu yang mengkalim diri sedang berjuang namun justru merusak momen hari besar keagamaan adalah tindakan yang egois dan tidak manusiawi.

“Seluruh orang Papua Barat sedang membela haknya sebagai seorang manusia, artinya kita semua harus paham bagaimana cara menjunjung kemanusiaan. Mereka yang mengklaim diri dalam aksi perjuangan tapi malah merusak hak orang lain dalam beribadah tidak layak disebut sedang berjuang,” tegas Benny Wenda.

Benny Wenda dalam penuturannya mengaku cukup geram dengan kelompok tertentu yang berupaya terus menggelorakan perjuangan pada waktu yang tidak tepat, dirinya merasa jika hal tersebut akan sangat mengganggu ketenangan dan momen kebahagiaan. Lewat penyampaiannya, Benny Wenda mewakili Kabinet Pemerintahan Sementara ULMWP turut mengucapkan selamat hari raya bagi seluruh umat muslim di Papua Barat.

“Saya tidak mau Papua dihancurkan oleh kepentingan yang tidak tepat, kita bersama-sama menyambut hari kebahagiaan. Kami juga dari Pemerintahan Sementara ULMWP turut mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi seluruh umat muslim di Papua Barat,” tutup Benny Wenda.

0 komentar:

Posting Komentar