Sabtu, 16 April 2022

Desak Benny Wenda Lengser, KNPB Dituduh Organisasi Prematur


Desakan sejumlah pihak yang mengatasnamakan rakyat Papua dalam menuntut Benny Wenda untuk menanggalkan jabatan dan aksi perjuangan pembebasan Papua direspon keras oleh Bazoka Logo selaku Kepala Departemen Politik United Liberation Movement for West Papua (ULMWP). Bazoka menyebutkan bahwa pihak-pihak yang menuntut lengsernya Benny Wenda adalah kelompok-kelompok sudah terpengaruhi kepentingan lain. (17/4)

“Coba cari tahu siapa orang yang mendesak Benny Wenda untuk turun dari jabatannya, Benny punya pengaruh besar yang membawa perjuangan Papua dikenal seluruh dunia. Saya yakin kalau mereka yang meminta Benny untuk turun adalah kelompok yang sudah terpengaruhi kepentingan,” ungkapnya.

Bazoka Logo mengatakan bahwa upaya mengusik ULMWP adalah tindakan pengecut, dirinya mengatakan bahwa lebih baik KNPB berbenah. Dirinya beranggapan bahwa KNPB masih jauh untuk bisa dibilang sebagai organisasi pembebasan sebab para pimpinannya masih sibuk berurusan dengan pelanggaran hukum.

“Urus saja dapur masing-masing, organisasi mereka masih sibuk berurusan dengan hukum. Mereka masih terbawa arus hukum Indonesia, buktinya pimpinan KNPB sering sekali berurusan dengan kantor Polisi hanya karena urusan kriminalitas. Bagaimana mau berjuang kalau gerak saja selalu dibatasi?” ungkapnya bertanya.

Sebagai salah seorang tokoh senior perjuangan Papua, Bazoka Logo menganggap bahwa organisasi KNPB masih sangat “prematur” untuk menopang harapan rakyat Papua. Belasan tahun berdiri, Kepala Departemen Politik ULMWP tersebut menilai jika KNPB belum bisa berpikir strategis dalam berjuang.

“Percuama menjadi organisasi yang tua kalau tidak pernah ada hasilnya, ada yang salah dari KNPB. selama ini apa yang sudah dibuat untuk berjuang, ternyata tidak ada, mereka tidak bisa berpikir strategis,” ujarnya.

Pada akhir penyampaiannya, Bazoka Logo menambahkan terkait aksi yang digerakkan oleh KNPB hanya dimaksudkan untuk mendongkrak popularitas dan ajang kumpul teman nongkrong. Dirinya mengaskan juga terkait aksi-aksi yang dilakukan KNPB belum pernah memberi dampak dalam masa perjuangan.

0 komentar:

Posting Komentar