Sabtu, 23 April 2022

KNPB Buka Forum Tanggapi Perjuangan ULMWP


Organisasi Komite Nasional Papua Barat (KNPB) diketahui merasa geram dengan aksi perjuangan yang dilakukan oleh ULMWP. Disebutkan bahwa aksi perjuangan ULMWP telah dicampuri dengan urusan pribadi demi keuntungan pihak-pihak tertentu.

HW salah seorang anggota KNPB wilayah Numbay mengatakan jika aksi ULMWP cukup membuat sejumlah pemimpin organisasinya tidak nyaman. Dirinya mengatakan ULMWP sibuk menjual Papua semata-mata untuk mengangkat eksistensinya sendiri. (22/4)

“Papua menjadi bahan jualan, ULMWP keterlaluan karena telah menjual segalanya tentang Papua. Sebagai sesame penggerak organisasi perjuangan, kami di KNPB tidak pernah setuju dengan manuver politik yang dimainkan ULMWP,” ujarnya.

HW bahkan menegaskan jika ULMWP tidak pernah mendapat dukungan dari sebuah negara, dirinya mengatakan bahwa pihak-pihak dibelakang ULMWP hanyalah sebuah lembaga swadaya.

“Siapa yang percaya kalau ada sebuah negara yang mendukung pembebasan Papua, yang diklaim oleh ULMWP selama ini hanya merupakan lembaga, artinya siapapun bisa kalau hanya sebatas mengatasnamakan,” tambahnya.

HW menuduh jika Benny Wenda dan ULMWP hanya sengaja menipu rakyat Papua untuk mendapatkan keutungan. Hal tersebut disampaikannya mengingat Benny Wenda sebagai pencari suaka hukum harus memenuhi kebutuhan pribadinya diluar negeri.

“Biaya yang harus dikeluarkan Benny Wenda diluar negeri itu tentu sangat besar, lalu dari mana dia bisa dapat uang? Salah satu cara yang paling mudah dilakukan ya dengan menipu kami orang-orang Papua,” ungkap HW.

KNPB diakui HW pernah menyelenggarakan forum tertutup untuk mendesak Benny Wenda dan ULMWP. HW menyebutkan bahwa KNPB bersikap kritis demi kemurnian perjuangan dan masa depan bangsa Papua.

“Perjuangan yang sudah terlanjur dibelokkan harus kembali diluruskan. KNPB pernah membuat forum untuk membahas hal ini. Kalau tidak ada tindak lanjut maka bukan tidak mungkin KNPB menggerakkan aksi untuk meminta Benny Wenda mundur dari jalan perjuangan,” katanya.

Desakan untuk benny wenda mundur dari perjuangan diketahuinya pernah muncul dalam pembahasan forum organisasi knpb. knpb menilai jika aksi ulmwp telah menghancurkan tujuan perjuangan.

0 komentar:

Posting Komentar