Selasa, 26 April 2022

Temui Kapolri, Tokoh Papua Dukung Kebijakan Strategis dan Tuntaskan Aksi Terorisme


Unsur tokoh masyarakat kembali tegaskan dukungan terhadap pemerintah pusat dalam mendorong pembangunan dan kesejahteraan di tanah papua. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Pemuda Adat Papua (PAP) Jan Christian Arebo dalam pertemuannya dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Jan Arebo mengungkapkan momen pertemuannya dengan Kapolri turut membahas dinamika terkini yang terjadi di Papua. Dirinya mengaku cukup resah dengan gangguan keamanan yang dilakukan kelompok tidak bertanggung jawab.

“Kami dari DPN Pemuda Adat Papua sampaikan bagaimana situasi terkini yang terjadi di Papua, terkhusus dinamika dan gangguan yang masih saja terus dilakukan kelompok yang tidak bertanggung jawab,” ujar Arebo. (26/4)

Meski mengaku resah, Arebo mengungkapkan sikap optimisnya terhadap masa depan Papua. Menurutnya opsi pemerintah pusat dalam menerapkan sejumlah kebijakan khusus menjadi harapan yang dapat menunjang kemajuan Papua.

“Beruntung pemerintah pusat punya cara untuk mengatasi permasalahan di Papua, tentunya kita semua sebagai orang Papua sangat berharap seluruh kebijakan yang direncanakan akan memberi dampak baik bagi kehidupan di Papua,” tambahnya.

Pertemuan DPN PAP bersama unsur pimpinan Polri tersebut diakui Jan Arebo bahwa pihaknya mendukung pemerintah dalam menjalankan program pro-rakyat dan penuntasan kasus terorisme yang dianggapnya selalu mengganggu situasi kamtibmas di wilayah Papua.

“Kami tegas mendukung sikap pemerintah dalam menjalankan program-program yang mendorong kesejahteraan orang Papua, makanya rencana pembentukan DOB dan otonomi khusus yang sudah sempat disahkan itu upaya yang tepat,”

“Terkhusus kasus terorisme yang masih terjadi di beberapa wilayah Papua harus segera dituntaskan, kami sampaikan TNI dan Polri untuk segera menumpas gerakan-gerakan yang bertentangan terhadap NKRI. Aksi terorisme di Papua juga sudah membuat kekacauan,” ungkap Jan Arebo.

0 komentar:

Posting Komentar