Senin, 16 Mei 2022

Jubir TPNPB-OPM Ingatkan Ancaman “Papua Makan Papua”


Munculnya sejumlah kabar terkait dukungan diplomatis dari Parlemen Eropa yang dilakukan oleh Benny Wenda dan ULMWP akhirnya ditanggapi Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambom. Disebutkan bahwa perjuangan TPNPB-OPM adalah bentuk perjuangan yang paling sesuai.

“TPNPB-OPM berjuang atas nama rakyat Papua, maka apa yang kami lakukan sudah sesuai. Perjuangan yang kami lakukan seluruhnya demi rakyat dan masa depan Papua. Kami tidak pernah lagi mau percaya dengan orang asing,” ujar Sambom. (16/5)

Disinggung alasannya menolak setiap aksi yang dilakukan Benny Wenda di luar negeri, Sebby Sambom menjelaskan bahwa upaya perundingan dan dialog tidak akan pernah bisa membuahkan hasil. Ditambahkan bahwa pihak-pihak asing yang terlibat dengan upaya pembebasan nasional pasti menyimpan berbagai siasat yang tujuannya untuk kembali menjajah Papua.

“Mereka yang berada dibalik meja perundingan dan dialog perdamaian itu orang-orang yang tidak pernah merasakan sakit dan sulitnya berjuang. Cita-cita untuk merdeka tapi sibuk melibatkan bantuan asing tidak akan memberi hasil, karena mereka akan datang lagi dengan tujuan lain, kolonialisme akan selalu terjadi di Papua,” ungkapnya.

Sebby Sambom menambahkan bahwa aksi kolonialisme di Papua masih menjadi ancaman dan dapat terus terjadi bahkan akan dilakukan oleh orang Papua sendiri. Aksi pengkhianatan tersebut dikatakan Sebby Sambom sama halnya dengan menjual negara untuk kepentingan pribadi.

“Sudah terlihat bagaimana kolonialisme itu akan dilakukan oleh orang Papua sendiri, Papua makan Papua. Mereka yang meminta bantuan kepada pihak asing pada akhirnya akan menjual seluruh kekayaan Papua untuk kepentingannya sendiri. Kita harus sadar tentang itu, jangan pernah mau tertipu dengan kostum Papua padahal mereka juga bagian dari kelompok kapitalis,” tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar