Jumat, 06 Mei 2022

Papua Jemput Kesejahteraan, "Jangan Dihambat"


Salah seorang tokoh Masyarakat Adat Sentani Doren Suebu menanggapi polemik rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB), dirinya menyebut bahwa DOB akan memberi peluang bagi kesejahteraan orang Papua. 

"DOB itu rencana yang sudah lama dipikirkan, setelah nanti disahkan dan kita di Papua punya wilayah baru maka akan membuka peluang orang Papua untuk lebih sejahtera," ungkap Suebu.

Lewat dibentuknya daerah otonomi baru wilayah pemekaran akan berkompetisi dengan positif karena adanya motivasi untuk berlomba-lomba membangun daerahnya.

"Kompetisi yang positif juga akan terjadi, tapi itu bagus. Semua berlomba untuk memperlihatkan potensi yang dimiliki setiap wilayah masing-masing. Sehingga kemajuan pembangunan di Papua akan semakin cepat terwujud," tambahnya.

Sebagai seorang tokoh masyarakat, dirinya menolak segala bentuk aksi yang akan menghambat kemajuan Papua. Aksi-aksi sepihak yang banyak ditunggangi oleh kepentingan kelompok tertentu dinilai sebagai upaya yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

"Kami menolak setiap aksi yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tidak bertanggung jawab. Papua mau menjemput kesejahteraan, jangan dirusak oleh kepentingan yang tidak jelas," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar