Kamis, 05 Mei 2022

Pemerintahan Sementara Dituduh Upaya ULMWP Hanya Untuk Mengais Uang


Setahun dideklarasikannya Pemerintahan Sementara ULMWP menarik perhatian salah seorang tokoh perjuangan pembebasan Papua. Jeffrey Bomanak sebagai Ketua OPM-TPNPB dalam keterangannya menyebutkan bahwa upaya pembentukan Pemerintahan Sementara tersebut dianggap tidak memberi arti perjuangan.

“Sekarang kita sendiri yang saksikan kalau Pemerintahan Sementara yang dibentuk Benny Wenda dan ULMWP tidak memberi perubahan. Semua kegitan yang dibuat hany sebatas seremonial dan rencana-rencana yang tidak akan pernah terwujud,” ungkap Jeffrey Bomanak. (6/5)

Bpmanak menuduh bahwa maksud dibentuknya Pemerintahan Sementara ULMWP hanya sebagai alasan yang digunakan oleh Benny Wenda dan beberapa tokoh ULMWP untuk mencairkan dana bantuan. 

"Siapa yang tidak tahu kalau banyak orang di ULMWP itu cari makan dari cara-cara menipu, pembentukan pemerintahan sementara juga sebagai salah satu caranya. Mereka bisa cairkan dana bantuan kalau dianggap ada progress, makanya mendeklarasikan kabinet pura-pura,” katanya.

Jeffrey Bomanak menyebutkan bahwa ULMWP dan Pemerintahan Sementara tidak akan berhenti pada tahap ini. Isu penjemputan Komisi Tinggi PBB dinilainya sebagai upaya lain yang akan dimanfaatkan untuk terus menimbun pundi-pundi.

“Setelah mengklaim diri sebagai negara karena deklarasi Pemerintahan Sementara, muncul cara lain untuk mereka bisa dapatkan uang. Sebentar lagi akan ada pembahasan untuk penjemputan KT PBB, meskipun itu tidak akan pernah terjadi, tapi mereka di ULMWP sudah lebih dulu mendapat uang tambahan,” singgungnya.

Bomanak yang diketahui sempat untuk ditawari mengisi jajaran kabinet Pemerintahan Sementara di bidang pertahanan tersebut menambahkan bahwa semua yang dilakukan Benny Wenda adalah bentuk kesia-siaan yang akan menambah penderitaan dan semakin menghancurkan perjuangan.

0 komentar:

Posting Komentar