Jumat, 13 Mei 2022

Terulang! Kelompok Separatis Bunuh Warga Sipil di Ilaga


Kepala Suku Ilaga kembali menyesali terjadinya aksi penembakan yang terjadi di wilayahnya. Abelom Kogoya mengaku marah karena kebiadaban teror kelompok separatis masih terus terjadi. (13/5)

Diketahui bahwa seorang warga sipil bernama Nober Palintin yang berprofesi sebagai supir kendaraan material menjadi korban penembakan gerombolan kelompok separatis.

"Apa yang sebenarnya mereka mau, semua orang mau dibunuh? Ini korbannya tidak tahu apa-apa, korban datang ke Ilaga untuk cari uang, pasti ada keluarga yang harus dipenuhi," seru Abelom Kogoya.

Abelom mengaku turut dalam upaya pencarian korban, sebab kelompok separatis yang biadab berupaya menghilangkan jejak penyiksaan, jasad korban diketahui turut dihanyutkan ke Sungai Ilaga.

"Tidak hanya dibunuh, kelompok biadab itu juga membawa jasad korban untuk dibuang. Makanya kami bersama dengan aparat keamanan harus mencarinya, sampai ternyata ditemukan di sungai," tambahnya.

Sebagai salah seorang kepala suku, Abelom Kogoya turut mengutuk aksi kelompok separatis yang dianggapnya sudah sangat mengganggu kenyamanan dan ketenteraman warga Ilaga. Dirinya turut meminta kepada aparat keamanan TNI-Polri untuk menindak tegas kelompok separatis.

"Saya kutuk mereka yang sudah buat Ilaga menjadi tidak tenang. Kami mau hidup dengan nyaman, bisa ke pasar, ke ladang dengan tenang. Aparat keamanan bisa mengambil langkah tegas," ujarnya

0 komentar:

Posting Komentar