Rabu, 01 Juni 2022

DOB Bangkitkan Kesejahteraan dan Gairah Ekonomi di Papua


Kesejahteraan bagi orang Papua dianggap sebagai prioritas utama dalam proses pembangunan di Tanah Papua. Terkait hal tersebut Bupati Puncak, Willem Wandik, dalam keterangannya menyebutkan bahwa pemekaran provinsi atau pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) akan membawa manfaat bagi Orang Asli Papua (OAP).

Willem Wandik turut mengungkapkan bahwa pemekaran diharapkan dapat memberi peluang bagi orang Papua untuk mendapatkan lapangan pekerjaan, dan menghidupkan perekonomian yang merupakan sektor paling vital.

“Jika pemekaran Papua sudah disahkan, maka semua itu akan memberi manfaat yang besar bagi orang Papua. lapangan pekerjaan diharapkan dapat menjadi jawaban atas kesejahteraan rakyat, sehingga dampak pada perputaran uang juga tinggi. Kita semua berharap Papua menjadi semakin baik kedepan,” ujar Wandik. (1/6)

Willem Wandik berharap 3 provinsi baru yang akan disahkan dapat berlomba-lomba untuk membangun wilayahnya masing-masing. Hal tersebut dianggapnya akan menjadi stimulan kepada setiap wilayah untuk membawa Papua secara keseluruhan dapat semakin berkembang.

“Secara tidak langsung nanti antara wilayah satu dengan yang lain itu akan berlomba-lomba untuk membuat wilayahnya lebih baik lagi. Kita tentu sangat berharap dengan ini semua maka Papua akan semakin cepat berkembang,” tambahnya.

Willem Wandik menerka bawa doa seluruh orang Papua untuk diberikan kehidupan yang lebih baik dengan kesejahteraan sudah semakin nyata terjadi. Menurutnya pemekaran adalah sebuah anugerah dan jawaban dari Tuhan untuk orang Papua.

“Kita sendiri yang selalu berdoa untuk diberikan kemudahan dalam setiap kegiatan, maka sekarang ini adalah saatnya, Tuhan sudah menjawab apa yang kita minta. Sehingga sekarang kita yang harus mempersiapkan diri untuk menjemput anugerah itu,” tutup Wandik.

0 komentar:

Posting Komentar