Jumat, 10 Juni 2022

Jefry Wenda Dituduh Cari Popularitas Terkait Isu Pemekaran Papua


Aksi perjuangan Jefry Wenda bersama Petisi Rakyat Papua (PRP) dianggap Pdt Socratez Yoman yang merupakan salah seorang tokoh agama di Papua sebagai upaya yang tidak tepat. Disebutkan bahwa Jefry Wenda telah melakukan provokasi dan pembohongan terkait situasi unjuk rasa di Kota Makassar yang dilakukan oleh mahasiswa Papua.

“Perjuangan yang kita lakukan sudah benar, tapi jangan sekali-sekali kita berjuang dengan cara yang salah, jangan pernah mengotorinya dengan provokasi dan kebohongan,” ungkap Socratez. (10/6)

Socratez yang diketahui memiliki kedekatan dengan ULMWP tersebut menambahkan bahwa sesuatu yang diperjuangkan di Papua adalah kebenaran dan hak-hak orang Papua.

“Ingatlah kalau tujuan perjuangan itu untuk memberikan hak orang Papua, yang kita perjuangkan adalah kebenaran. Makanya apa yang sudah benar jangan dilakukan dengan cara yang salah,” tambahnya.

Socratez Yoman dalam keterangannya menyebutkan jika Jefry Wenda dapat lebih bisa menahan diri dan nafsu demi popularitasnya. Sebab kebohongan yang dilakukan Jefry Wenda disebut akakn memperburuk situasi yang dihadapi oleh mahasiswa Papua di Kota Makassar.

“Kalau memang Jefry Wenda bertujuan untuk mencari popularitas maka bukan disini tempatnya, cari cara lain dan jangan mengorbankan mahasiswa. Situasi yang terjadi di Makassar itu perlu diredam bukan malah diperburuk,” tutup Socratez.

0 komentar:

Posting Komentar