Sabtu, 25 Juni 2022

Johanes Gluba Gebze: Papua Selatan Layak Sejahtera


Pemekaran papua selatan hampir pasti terealisasi, hal tersebut diungkapkan tokoh masyarakat Papua Selatan, Johanes Gluba Gebze, dalam forukm komunikasi bupati se-Papua Selatan di Aula Kantor Bupati Merauke. (24/6)

“Hampir pasti Papua Selatan menjadi provinsi sendiri, tentu kabar ini adalah harapan yang sudah berpuluh-puluh tahun masyarakat di (Papua) selatan nantikan. Tentu kami sebagai tokoh akan mendukung penuh apa saja yang menjadi keperluan sampai benar-benar sah,” ungkap Gebze.

Johanes Gebze yang juga merupakan mantan Bupati Merauke dan inisiator Provinsi Papua Selatan tersebut mengungkapkan rasa terimakasinya bahwa negara telah mampu menjawab aspirasi dan keinginan rakyat Papua khususnya pada Papua bagian selatan.

“Terima kasih, ini adalah bukti bahwa negara mampu menjawab apa yang selama ini kita harapkan. Bukan waktu yang singkat untuk menunggu sampai 20 tahun lamanya, namun apa yang sudah menjadi bahasan sekarang ini tentu membuat saya pribadi sangat-sangat bersyukur,” ujarnya.

Menurut Gebze, pemekaran Papua Selatan dianggapnya sudah menjadi obat sekaligus jawaban bagi orang Papua untuk menjemput kesejahteraan. Dirinya menepis bahwa Papua adalah wilayah yang kerap terabaikan dan tidak pernah diperhatikan.

“Ini adalah obat, pemekaran ini seperti obat yang tidak akan pernah dijual di apotek. Karena seluruh rakyat di Papua Selatan sangat layak untuk sejahtera. Semoga kami menjadi mahkota di tanah kami sendiri, dan masyarakat sejahtera tanpa terkecuali, mulai dari yang berada di perkotaan sampai mereka yang tinggal di pelosok Papua Selatan,” tambahnya.

Gebze mengaku pemekaran adalah satu dari banyaknya keinginannya yang akhirnya terwujud. Dirinya menarik ingatan bahwa pemekaran adalah hasil perjuangan yang dilakukannya Bersama seluruh komponen dan rakyat Papua Selatan.

“Sejarah akan mencatat, bahkan saya bersukur sebelum saya wafat bisa menyaksikan pemekaran Papua Selatan. Semoga amanah yang diberikan Negara yang besar ini, akan kami kelola demi kemaslahatan masyarakat Indonesia di Papua selatan,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar