Senin, 06 Juni 2022

Politikus Papua: "OAP Butuh Kesejahteraan Lewat DOB, Kenapa Ditolak"


Politikus asal Papua menyebut pemekaran provinsi akan membawa perubahan kesejahteraan bagi rakyat Papua. Dukungan tersebut disampaikan Thomas Sondegau menanggapi dinamika terkait pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) tersebut. 

"Seharusnya kita semua mendukung apa yang sudah pemerintah pusat katakan, terkait pemekaran itu akan membawa dampak yang baik. Kesejahteraan akan hadir dan dirasakan oleh orang Papua," ujar Thomas. (6/6)

Thomas menduga bahwa kelompok yang ramai melakukan penolakan karena terpengaruh kepentingan para elit di Papua. Dirinya mengatakan bahwa kelompok elit sudah memanfaatkan keterbelakangan yang dialami orang Papua.

"Malah yang terjadi sekarang ini mereka yang punya kekuasaan sedang memanfaatkan keterbelakangan yang dialami orang Papua. Mereka punya kepentingan atas semua ini, makanya mereka berusaha sekuat tenaga mau menolak kesejahteraan," tambahnya.

Thomas mengaku dirinya sangat kesal terhadap aksi-aksi sepihak terkait penolakan. Hal tersebut dianggapnya sudah sangat keterlaluan sebab sebenarnya orang Papua sangat membutuhkan peningkatan kesejahteraan. 

"Sebenarnya mereka yang menolak itu dsangat keterlaluan, orang Papua butuh kesejahteraan tapi ada kelompok-kelompok tertentu yang berusaha menolak. Sama saja ini semua sedang merusak harapan, merusak masa depan," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar