Rabu, 06 Juli 2022

Tokoh Pemuda Papua Ungkap DOB akan Tingkatkan Pelayanan Publik


Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua, Jan C. Arebo, mungucapkan rasa terima kasihnya atas disahkannya undang-undang daerah otonomi baru (DOB). Disebutkan oleh Arebo bahwa semangat membangun Papua tergambar dalam pengesahan 3 provinsi baru tersebut.

“Kepada Presiden Joko Widodo dan DPR RI, saya selaku Ketua Umum Dewan Pemuda Adat Papua mengungkapkan rasa kebahagiaan atas disahkannya undang-undang DOB di Tanah Papua, apa yang sudah ditetapkan adalah hasil dari buah kerja keras yang patut dibanggakan,” ungkapnya. (6/7)

Menurut Arebo, pemekaran atau DOB adalah bentuk perhatian khusus yang dilakukan oleh pemerintah untuk menuntaskan ketertinggalan yang selama ini menjadi isu sumbang di Papua. Arebo menambahkan bahwa hal tersebut layak diapresiasi karena ada langkah nyata yang dilakukan.

“Yang terpenting adalah langkah nyata yang sudah dijejakkan oleh pemerintah kepada Papua, perubahan itu saat ini sudah terjadi. saat ini adalah kesempatan yang besar, yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Papua untuk menjemput kesejahteraan,” tambahnya.

Arebo mengatakan bahwa pelaksanaan DOB di Papua secara tepat dapat meningkatkan pelayanan publik yang berimplikasi pada meningkatnya taraf kesejahteraan rakyat dan turut menjadi upaya demi mengangkat harkat dan martabat orang Papua.

“Dengan hadirnya DOB maka tingkat pelayanan publik akan jauh lebih baik, ini akan memberi dampak yang baik untuk kesejahteraan rakyat demi mengangkat harkat dan martabat orang Papuam” tambahnya.

Dalam keterangannya Arebo menegaskan bahwa pemekaran atau DOB adalah aspirasi yang lama diinginkan oleh orang Papua yang menginginkan kesejahteraan. Sehingga ketika keinginan tersebut sudah terpenuhi maka sudah sepantasnya setiap masyarakat kini harus bisa merasa memiliki dan menjaganya.

“DOB ini bukan baru kemarin dibicarakan lalu akhirnya disahkan, sudah lama orang-orang tua kita memikirkannya. Tinggal sekarang bagaimana kita sebagai generasi penerus dapat memanfaatkannya demi kepentingan bersama dan demi kesejahteraan orang di seluruh Tanah Papua,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar