Jumat, 01 Juli 2022

Willem Wandik Sebut 3 Provinsi Baru Papua Sebagai Berkat


Telah disahkannya rancangan undang-undang (RUU) tentang pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua kembali mendapat apresiasi dari Bupati Puncak Willem Wandik. Menurutnya hadirnya 3 provinsi baru yang telah resmi disahkan oleh DPR RI tersebut dinilai sebagai berkat bagi orang Papua.

“Masyarakat Papua mendapat berkat pada hari ini, sudah resmi kita punya Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan. Ketiganya sudah resmi disahkan,” ungkap Willem Wandik. (1/7)

Menyambut provinsi baru sebelumnya, Willem Wandik berharap akan muncul para pemimpin baru yang siap membawa Papua pada kehidupan yang lebih sejahtera.

“Kalau kemarin kita sudah ada 2 provinsi, sekarang ditambah lagi 3 provinsi. Tentu harapannya nanti akan muncul sosok pemimpin yang siap membawa perubahan untuk Papua,” ujarnya.

Wandik dalam keterangannya truut mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya. Wandik yang juga merupakan Tim Kajian Pemekaran menyebutkan bahwa pemerintah memiliki kebesaran hati sehingga terwujudnya tiga provinsi baru di Papua.

“Tapi ada kekhususan yang diberikan Provinsi Papua, yaitu oleh Presiden, DPR RI serta Komisi II bekerja keras sehingga pelaksanaan dan hari ini disahkan 3 provinsi. Puji Tuhan, ini adalah suatu peradaban baru dalam pemerintahan,” kata dia.

Wandik menambahkan bahwa tujuan dilakukannya pemekaran oleh pemerintah sebagai upaya pemerataan dan percepatan pembangunan di Papua. sebagai Bupati Puncak dua periode dirinya mengakui bahwa kondisi di wilayah pegunungan Papua sangat menghambatan proses pembangunan.

“Sehingga daerah yang sebelumnya cukup sulit dijangkau sekarang mulai mendapat perhatian lebih, proses penuntasan ketertinggalan, keterbelakangan, dengan adanya pemekaran provinsi ini akan lebih mudah dikerjakan karena pengendaliannya lebih ringkas,” kata Wandik.

0 komentar:

Posting Komentar